Senin, 09 Mei 2011


C:\Documents and Settings\Standart aja\My Documents\D.jpg



S
elama ini, masyarakat luas mungkin belum mengetahui perbedaan yang jelas antara bank dan lembaga pembiayaan, terkadang masyarakat masih menganggap lembaga pembiayaan adalah bank. Walaupun bergerak dalam bidang keuangan, tetapi jelas bank dan lembaga pembiayaan berbeda dalam banyak hal. Dalam arti sebenarnya lembaga pembiayaan adalah badan usaha yang melakukan kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan dana atau barang dengan tidak menarik dana secara langsung dari masyarakat.

Masih banyak masyarakat yang memanfaatkan lembaga pembiayaan konsumen (consumers finance company) untuk membantu pengadaan barang berdasarkan tingkat kebutuhan dengan sistem pembayaran yang diangsur atau berkala. Dengan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat, sehingga banyak masyarakat menjatuhkan pilihannya untuk menggunakan jasa lembaga pembiayaan sebagai solusinya. Di Bogor sendiri lembaga pembiayaan yang berdiri semakin banyak diantaranya Buana kredit.


Buana kredit adalah perusahaan pembiayaan yang bergerak dibidang Elektronik dan Furniture. Dari hasil kerja sama usaha PT.Arta Prima, Buana kredit mulai membangun aktifitasnya dalam melakukan kegiatan pembiayaan untuk pengadaan barang dibawah dukungan PT.BUANA SEJAHTERA.
Mungkin dengan usianya yang masih terbilang sangat muda Buana kredit mencoba menjadi lembaga pembiayaan tercepat. Komitmennya dalam membantu konsumen dengan cepat dan mudah dalam memenuhi kebutuhan selalu dijadikan prioritas utama untuk menjadikan Buana kredit sebagai prusahaan yang berkembang .
Buana kredit memiliki visi sebagai prusahaan profesional bersekala nasional bahkan internasional. Dengan mengutamakan produk-produk yang berkualitas tinggi dengan harga yang relatif sangat berkompeten selalu diterapkan dalam prinsip kerja dalam melayani setiap konsumen.
Buana kredit sendiri sudah memiliki 16 kantor cabang yang tersebar luas dipulau jawa khususnya, jadi tidak akan menutup kemungkinan bahwa Buana kredit dimasa yang akan datang bisa menjadi lembaga pembiayaan terbesar dan terprofesional.

20 komentar:

  1. bos caranya kredit komputer di buana kredit pomdok gede bgaimana ?
    mohon balas ke YM : harrisma_ok

    BalasHapus
  2. gampang . tinggal lengkapi saja persyaratan aplikasinya tunggu di survey jika acc barang kirim .

    BalasHapus
  3. Kunjungi juga website buana kredit http://buanakredit.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. saya salah seorang konsumen Buana Kredit yang merasa sangat kecewa dengan kinerja petugas dari Buana. seharusnya, ada pemberitahuan kepada konsumen sebelum jatuh tempo bisa lewat sms/telepon karena tidak smua konsumen mengingat tanggal jatuh tempo terutama untuk pekerja seperti saya. saya merasa kecewa, ini kali pertama saya mengambil barang di Buana Kredit dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, petugas kolektor datang menagih angsuran pertama beserta denda. harusnya bisa lebih profesional seperti perusahaan kredit yang lain yang memberitahukan/mengingatkan jatuh tempo angsuran pertama jangan sekonyong-konyong datang langsung meminta uang angsuran dan dendanya. saya kecewa sekali. dan satu lagi apabila saya membayar lewat kolektor saya dikenai charge Rp.15.000 diluar denda. dan ketika saya akan membayar angsuran dicabang dekat rumah saya di Sukamandi- Subang ternyata penerimaannnya manual tidak secara komputerisasi. sehingga ketika saya akan membayar, petugasnya kebingungan karena tidak tahu nama barang yang dikreditkan, no kontrak dan jumlah nominal yang harus dibayarkan.mohon kepada pengelola Buana Kredit untuk menindaklanjuti oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kepada anda yang sudah mencoba untuk kritis dalam menanggapi kelalaian dan kelemahan lembaga ini. semoga ini dapat menjadi bahan pertimbangan prusahaan dalam meningkatkan kinerja dan propesional prusahaan.

      trimakasih...

      Hapus
    2. Mff ni pak mau tnya kalo utk pengambilan ijazah hrs ke kntr mana ya?buana kredit yg diciamis sudah tutup.dlu prnh krj dsana blm keburu diambil ijazah nya

      Hapus
  5. Sama seperti bu Elis saya ingatkan kepada calon nasabah jangan mau ambil kredit di buana kredit karena colectornya ga berpendidikan semua masa ada penagihan jam 21.15 menit dimana semua orang lagi istirahat lagian baru telat 5 hari barang mau langsung di ambil jadi tidak ada hati nurani sedekitpun si kolektor buana, saya ingatkan berpikirlah seribu kali kalau mau ambil barang di buana kredit, ingat ......................................

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap perusahaan memiliki prosedural dalam meningkatkan kinerja prusahaan. komitmen yang sudah anda tanda tangani dalam surat perjanjian atau MoU adalah bukti ketersediaan anda mengikuti persyaratan yang sudah diajukan sebelum penerimaan barang.konsekuensinya adalah ketika anda melanggar peraturan yang sudah disepakati dalam bentuk tanda tangan diatas matrai maka perusahaan dapat melakukan suatu tindakan. dan tidak ada kaitannya dengan hati nurani.

      Hapus
  6. saya pelanggan buana kredit cabang cianjur,sy bli cash mesin cuci baru 3 bulan udh mati..saya komplen ke sales melalui sms ga d tanggapi d telpon malah d matiin ..
    pelayanan macam apa sbnar'a ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih atas konfirmasi anda.
      servic senter berdasarkan produk mesin cuci tersebut, jika memang anda tidak merasa puas terhadap pelayanan marketing, silahkan anda datang langsung ke kantor cabang cianjur dan temui customer service.

      Hapus
    2. buana kredit daerah subang ada

      Hapus
  7. lucu sekali pelayanan Buana kredit, sy pesan kulkas sharp type SJ-G173T dan yang dikirim Type SJ-M172T dan yg bodohnya lagi disurat tanda terima type nya SJ-G172T, dan sy komplain sampai menunggu tdk ada kejelasan utk penukaran unit,dan pd akhirnya mendapat info klo type SJ-G173T unitnya sudah tidak ada

    yang jadi pertanyaan kenapa produk yang sudah tdk ada masih tertera pada brosur masih ditawarkan???
    sudah tau salah type kenapa dikirim dan tdk ada konfirmasi kpd konsumen???
    dan bodohnya lagi disurat tanda terima salah pula type nya (bukan barang pesanan dan bukan)

    BalasHapus
  8. Pengen kredit ps2 bisa gak ya ?

    BalasHapus
  9. klo pengen kredit kompresor angin listrik 1 hp ada ga boss.

    BalasHapus
  10. Saya pernah ke buana kredit tv..dan sekarang mau lanjut.apa masih ada dulu ada di jalan cagak subang sekarang ga ada.info dong harus kemana nih

    BalasHapus